Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

14 Orang Yang Disebut Pak Ogah, Diamankan Sat Lantas Polres Banjarbaru

Diterbitkan oleh Polres Banjarbaru 26 Oktober 2018 0 komentar

foto : humas_resbjb

BANJARBARU – Kata Pak Ogah identik sosok bapak paruh baya dengan kepala botaknya di serial Si Unyil. Di Kota besar seperti Kota Banjarbaru sosok Pak Ogah mereka yang suka mangkal di tengah jalan membantu menyeberangkan motor maupun mobil.

Pengatur jalan lalu lintas disebut Pak Ogah karena terkadang mereka mendapat receh dari pengguna jalan.

Secara berturut turut selama tiga hari , semenjak tanggal 16 Oktober hingga 18 Oktober 2018 Unit Patwal Satuan Lalulintas Polres Banjarbaru telah melakukan penertiban keberadaan pelaku gangguan Ketertiban Umum (Pak Ogah).

Pasalnya pak Ogah kerap beraksi di sepanjang Jalan Ahmad Yani Km 33 hingga Km 35 dalam kota Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf adolf mamuaya saat memberikan arahan kepada anggota Satuan Lalulntas Polres Banjarbaru menyampaikan bahwa penertiban para pelaku gangguan ketertiban umum seperti Pak Ogah tersebut harus secepatnya dilakukan.

“Mengingat tindakan mereka melakukan aktivitas di jalan raya tidak sesuai dengan aturan yang ada pada UULLAJ serta telah melanggar salah satu Perda Th 2014, juga tindakan menyimpang mereka itu dilakukan di sepanjang jalan A.Yani yg merupakan jalan utama dalam kota Banjarbaru serta merupakan wilayah Kawasan Tertib Lalulintas” kata AKP Gustaf, Jumat (19/10). 

Dalam melaksanakan tindakan penertiban tersebut Unit Patwal Satuan Lalulintas Polres Banjarbaru telah didukung oleh Uniit Patroli Satuan Sabhara Polres Banjarbaru serta telah bekerjasama dengan Sat Pol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Sosial Kota Banjarbaru.

Selanjutnya dari 14 orang pelaku tersebut, seluruhnya telah diserahkan kepada Dinas Sosial kota Banjarbaru guna dilakukan tindakan pembinaan.

“Juga yang perlu diketahui oleh warga masyarakat kota Banjarbaru bahwa tindakan penertiban ini akan dlakukan secara rutin serta dengan cara bertindak yang tegas dan terukur serta lebih mengedepankan pada cara penegakkan Hukum yang berkeadilan” katanya. (fh3189)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel