Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

 

wakil ketua panda

Wakapolda Kalsel Kombes Polisi Fatkhurrahman, SH MH yang juga Ketua Panda Penerimaan Bintara Polri khusus penyidik. (foto: amidi).

 

pengambilan nomor peserta yang lulus

proses pengambilan nomor peserta yang lulus seleksi oleh Tim Uji disaksikan orang tua siswa dan tim independen di Ruang Rupatama Polda Kalsel, Jumat (26/9). (foto: amidi)

 

siswa penyidik1

14 siswa (11 pria dan 3 wanita) dinyatakan lulus dari 41 peserta seleksi Bintara Polri khusus penyidik. (foto: amidi)

 

siswa penyidik2

14 siswa (11 pria dan 3 wanita) dinyatakan lulus seleksi Bintara Polri khusus penyidik dari 41 peserta. (foto: amidi)

 

 

• Akan Jalani Pendidikan di Lemdikpol Polair Jakarta

 

Melalui proses seleksi yang ketat, akhirnya terpilih 14 siswa (11 pria dan 3 wanita) dinyatakan lulus seleksi Bintara Polri khusus penyidik dari 41 peserta. Melalui sidang penetapan kelulusan tingkat Panda Polda Kalsel penerimaan Bintara Polri khusus penyidik, Jumat (26/9) di Ruang Rupatama Polda Kalsel.

 

Menurut Wakapolda Kalsel Kombes Polisi Fatkhurrahman, SH MH yang juga Ketua Panda Penerimaan Bintara Polri khusus penyidik. Untuk selanjutnya siswa yang lulus seleksi akan menjalani pendidikan selama 7 bulan di Pusat Pendidikan Polair Lemdikpol Jakarta.

 

“Kami berharap 14 siswa yang semuanya sarjana dari Kalsel ini bisa lulus semua. Dan akan menjalani pendidikan selama 7 bulan di Jakarta,” katanya.

 

Menurut Wakapolda, 14 bintara Polri khusus penyidik ini memiliki keistimewaan, karena begitu dilantik mendapat bonus 1 tahun dalam hal kepangkatan. Jika normalnya kenaikan pangkat dijalani 4 tahun, para siswa bintara ini hanya menjalani 3 tahun. Dan begitu lulus akan dikembalikan ke Polda Kalsel.

 

Sementara itu, Setya Eko Warsito dan Paryanti siswa yang dinyatakan lulus mengaku sangat terharu bangga dan bahagia bisa terpilih dan lolos seleksi. “Kami akan belajar lebih giat lagi selama menjalani masa pendidikan di Jakarta,” kata mahasiswi Fakultas Tehnik Unlam Banjarmasin asal Polres Kotabaru ini bangga.

 

tribratanews


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel