3 Pilar Kelurahan Landasan ulin timur Beraksi.

Polres Banjarbaru – aturan Tamu Wajib Lapor 1×24 Jam disebar melalui papan imbauan yang terpasang disetiap pintu komplek, pos kamling dan sudut gang.

Bhabinkamtibmas kelurahan Landasan Ulin Timur Aiptu Singgih sarwono bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Polres banjarbaru menjelaskan, banyak pendatang yang keluar masuk wilayah kelurahan Landasan ulin Timur.

Potensi gangguan keamanan tinggi, sehingga upaya pengamanan penting dilakukan dari aspek yang terkecil sekalipun Tak hanya sistem tamu wajib lapor, sistem keamanan lingkungan (siskamling) juga dihidupkan kembali.tidak luput pula di jl. Kenanga ex lokalisasi pembatuan.

Tiga pilar tersebut disela sela main catur, Subhan ( lurah landasan ulin Timur).
“Ini bagian dari usaha kami bekerjasama dengan Polisi untuk menciptakan ketertiban dan keamanan serta kondusifitas di kelurahan Landasan Ulin Timur ,” tegas Subhan

Ditambahkan dia, kewajiban tamu melapor 1×24 jam ini berkaitan dengan fungsi RT/RW dalam pemeliharaan keamanan, ketertiban, dan kerukunan hidup antar warga. Dengan kata lain, pemberlakuan aturan ini semata-mata dalam rangka pemeliharaan dan menciptakan lingkungan yang aman.

Kapolres Banjarbaru AKBP kelana jaya, S.I.k, M.H melalui Kapolsek Banjarbaru barat Kompol H SYAIFUL BOB ,S.sos menjelaskan, tiga pilar yakni Bintara Pembinaan dan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Lurah dilibatkan untuk menjaga kondusifitas wilayah.

“Pelibatan tiga pilar selama ini sudah berjalan baik dalam upaya upaya pencegahan gangguan keamanan. Dan terus ditingkatkan,” tegas Kapolsek H SYAIFUL BOB, S,Ap
Dengan adanya sistem tamu wajib lapor, pengawasan terhadap orang asing atau pendatang baru yang melakukan kegiatan terselubung utamanya terorisme dapat dideteksi.

Kegiatan terorisme ini biasanya dikamuflase dengan aneka usaha sosial ekonomi, sosial maupun budaya.

Tinggalkan Balasan