TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

3 Pilar Kelurahan Landasan Ulin Utara Gugah Kesadaran Masyarakat Dalam Jalankan Prokes

Polres Banjarbaru – Dalam rangka menghimbau kepada masyarakat untuk meminimalisir tindak kriminalitas dan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan, Bhabinkmatibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, Bripka Ilham bersama Lurah Landasan Ulin Tengah dan Babinsa turun ke Pasar tradisional Pasar Sukamara Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Jum’at (09/04/2021) sekitar pukul 08.30 Wita.

Kegiatan bhabinkamtibmas Bripka Ilham bersinergi dengan 3 pilar turun langsung kepasar tradisional Sukamara langsung menghampiri para pedagang maupun pembeli untuk memberikan imbauan atau menggugah kesadaran masyarakat untuk tetap jalankan protokol kesehatan. Selain itu diingatkan kepada masyarakat mendekati bulan suci Ramadhan agar menjaga kamtibmas dilingkungan tempat tinggal atau dipasar.

Bripka Ilham mengungkapkan, dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan saat pandemi Covid-19, pihaknya bersinergi dengan 3 pilar gencar melakukan sosialisasi dan edukasi prokes terhadap masyarakat ditempat area publik/umum.

“Kita sampaikan edukasi Prokes kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti selalu mencuci tangan di air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta penggunaan masker pada saat beraktivitas di luar rumah”. Ujar Bripka Ilham.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., menjelaskan, disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci penting dalam pengendalian penyebaran virus corona. Oleh sebab itu, kita terus lakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

“Kita ajak masyarakat semakin sadar dan mampu berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Harapannya mereka mampu menerapkan protokol kesehatan mulai dari diri sendiri”. Ucapnya.

Imbauan pendisiplinan penggunaan masker, disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik. Kegiatan akan terus dilakukan agar masyarakat berperan serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

“Dengan upaya yang sudah dilakukan harapannya mampu mengajak masyarakat berperan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Liang Anggang khususnya di Kota Banjarbaru”. Tutupnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: