Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

45 Personil Polres Banjarbaru mengikuti pembekalan Polisi Mengajar di aula gawi seberataan Pemko Banjarbaru. foto : humas_resbjb

Bertempat di aula Gawi Sabarataan Pemkot Banjarbaru, sebanyak 54 Personil Polres Banjarbaru mengikuti Pembekalan Polisi Mengajar Dalam Rangka Pembentukan Pendidikan Yang Berkarakter Melalui Revolusi Mental, Kamis (15/2/2018).

Acara yang di buka langsung oleh Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani itu, dihadir juga Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Hj Rahma Khairita, Para Kepala Sekolah dan pengawas.

Dalam sambutannya Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani mengapresiasi kegiatan Polisi Mengajar yang diadakan Polres Banjarbaru bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru.

“Masa emas seorang anak pada usia 2 hingga 14 tahun, setelah umur 14 tahun akan berat, karena meraka sudah memiliki nilai kepribadian, kesempatan ini mengusung visi kota pelayanan yang berkarakter. Berkarakter itu dalam bahasa agama akhlatul karimah atau nilai-nilai yang baik,” ujar Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya dalam sambutannya lebih memotivasi personil Polres Banjarbaru yang terlibat dalam Polisi Mengajar untuk jangan pernah merasa hebat dari dari orang lain.

“Artinya kita perlu orang lain, jika kita memandang orang lain dengan sederhana orang tersebut akan memandang kita sebagai orang yang sederhana pula,” kata orang nomor satu di Polres Banjarbaru itu.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Hj Rahma Khairita yang bertindak sebagai nara sumber dalam acara itu juga mengucapkan Terimakasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada personil Polres Banjarbaru, yang mau bergabung dengan Dinas Pendidikan, untuk memperbaiki kualitas penerus bangsa ini.

Dalam pembekalan itu, para personil Polres Banjarbaru di ajarkan bagaimana caranya menangani segala bentuk karakter anak didik, cara pendekatan yang tepat dan cara penyampaian materi kepada anak. Agar nantinya anak didik tersebut tidak merasa tertekan atau takut karena ada polisi yang mengajar di sekolah mereka.

Dengan adanya Polisi Mengajar membawa dampak tidak hanya kepada anak didik tapi guru dan wali murid. Hal ini di anggap sebagai salah satu cara mendisiplinkan pada anak, guru dan orang tua mengenai bagaimana cara pengajaran karakter kepada anak. (fahmi3189)

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel