Antisipasi kebakaran hutan dan lahan, aipda karyanto kampanye

Polres Banjarbaru, Meningkatnya peristiwa kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Kota Banjarbaru selama musim kemarau ini, disikapi oleh sejumlah pihak, salah satunya aparat kepolisian. Minggu(25/08/19).
Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Aipda Karyanto bersama warga masyarakat melaksanakan kampanye dan pembentangan spanduk imbauan terkait potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Di musim kemarau seperti sekarang ini, potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan sangat besar. Jika mengetahui ada kebakaran hutan dan atau ada pihak-pihak yang tidak bertanggung-jawab melakukan pembakaran hutan, segera laporkan melalui Aplikasi Siharat Polres Banjarbaru atau kepada petugas Bhabinkamtibmas.tutur Aipda Karyanto.
Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan untuk meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). telah diperintahkan pengemban Bhabinkamtibmas masing masing wilayah untuk gencar melakukan kampanye pencegahan Karhutla. Dengan dilaksanakannya kampanye dan sosialisasi diharapkan agar warga paham tentang bahaya kebakaran hutan, serta turut menjaga kelestarian hutan sehingga dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.Ucap(pyu).

Tinggalkan Balasan