87 Pelanggar Langsung Disidang Ditempat

foto : Humas Polres Banjarbaru

BANJARBARU – Sat Lantas Polres Banjarbaru melaksanakan Operasi Zebra Intan 2019 bersama dengan Kejaksaan Negeri Banjarbaru dan Pengadilan Negeri Banjarbaru, Senin (4/11).Kegiatan yang dipimpin Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya, S.E., S.I.K ini dilaksanakan dihalaman Kantor Pengadilan Negeri Banjarbaru pada Senin sore sekitar pukul 16.30 WITA dengan metode sidang ditempat baik pengendara Roda 2 maupun Roda 4.

Dari hasil pelaksanaan kegiatan petugas mendapati 87 pelanggaran lalu lintas yang didominasi oleh pelajar yang belum memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) dan tidak membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

“Untuk metode sidang ditempat ini dimana pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas langsung disidangkan ditempat sesuai dengan pelanggarannya dan denda tilangnya langsung ditentukan berdasarkan hasil sidang”, jelas AKP Gustaf.

AKP Gustaf Adolf Mamuaya, S.E., S.I.K juga terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu taat terhadap aturan berlalu lintas dan keselamatan berlalu lintas tentunya dimulai dari diri sendiri dengan disiplin guna kamseltibcar lalu lintas, pungkasnya. (OkkyLnd)

Tinggalkan Balasan