Aipda Karyanto berikan penyuluhan dampak karhutla kepada sejumlah siswa

Polres Banjarbaru, personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan Jajaran Polres Banjarbaru, Aipda Karyanto melakukan kampanye karhutla bersama pelajar siswa Smp It Hardan Qasanah. Senin (02/09/19).

Peranan Bhabinkamtibmas dalam mencegah terjadi karhutla dengan siswa pelajar untuk melakukan sosialisasi dan pencegahan terjadi Karhutla. Bhabinkamtibmas memberikan himbauan tentang pencegahan karhutla dengan menggunakan media spanduk. Selain materi tentang Disiplin pelajar, masalah kesehatanpun menjadi tema yang menarik bagi para siswa,   tentang bahaya ISPA akibat pembakaran hutan dan lahan mampu mengambil hati para siswa.

Sosialisasi Karhutla diharapkan siswa mengerti tentang dampak yang ditimbulkan akibat karhutla. Kegiatan sosialisasi karhutla ini saya sampaikan agar siswa ,pelajar mengetahui dan memahami serta memberikan gambaran serta siswa mengetahui tentang dampak yang ditimbulkan karena karhutla, serta agar tidak membakar lahan dan hutan.” kata bhabinkamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memerintahkan para bhabinkamtibmas untuk secara rutin memberikan sosialisasi dan himbauan karhutla di instansi pendidikan, pemerintahan dan lingkungan warga masyarakat. Sosialisasi Karhutla akan terus dilakukan dimanapun dan kapanpun guna menekan terjadinya karhutla serta menciptakan wilayah Polsek Banjarbaru Kota bermasyarakat siaga. Ungkapnya

Tinggalkan Balasan