Aipda Karyanto bersama siswi pelajar sosialisasi dilarang membakar hutan dan lahan

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Kelurahan mentaos Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Aipda Karyanto melakukan sosialisasi dan membentang spanduk larangan membuka hutan dan lahan di Kelurahan mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara, Selasa (06/08/19).

Bhabinkamtibmas mengajak siswa siswi pelajar untuk melakukan sosialisasi dn membentang spanduk karhutla. melalui Sosialisasi diharapkan dapat meminimalisir terjadinya kebakaran hutan maupun lahan. Bhabinkamtibmas selalu intens melakukan sambang warga dan penyuluhan terkait bahaya Karhutla maupun hal lainnya. Pencegahan Karhutla rutin kami lakukan sebagai pengemban tugas Bhabinkamtibmas. Sehingga masyarakat lebih mudah melakukan langkah koordinasi dan kerjasama dalam mencegah terjadinya Karhutla”. Ucap Bhabinkamtibas .

Selain sosialisasi dan himbauan secara lisan pihaknya juga memberikan memberikan himbauan serta pemberitahuan tertulis pada spanduk tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memerintahkan personilnya untuk selalu gencar dan mensosialisasikan stop Karhutla. Bahwa spanduk larangan membakar hutan dan lahan telah dipasang di titik titik rawan Karhutla. Melalui Sosialisasi Bhabinkamtibmas diharapkan masyarakat dapat membaca dan memahami serta tidak melakukan pembakaran ketika membuka hutan atau lahan. tegasnya. (pyu)

Tinggalkan Balasan