Aiptu arip pidarta turun ke persawahan sosialisasi cegah karhutla

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan Jajaran Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Aiptu Arip pidarta terus berupaya melakukan sosialisasi terkaid dampak karhutla di daerah persawahan Kel. Loktabat Utara Kec.Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru.Selasa(03/09/19).

Bhabinkamtibmas Aiptu Arip pidarta bersama petani melakukan sosialisasi himbauan kamtibmas tentang karhutla, kemudian mengajak warganya untuk membentangkan spanduk Karhutla tujuan tersebut yaitu agar warga masyarakat mengerti tentang dampak yang ditimbulkan akibat kebakaran hutan dan lahan, menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan pertanian dengan cara dibakar, kemudian apabila melihat terjadinya kebakaran agar melaporkan ke babinkamtibmas dan kantor kepolisian terdekat.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa dalam sosialisasi karhutla pengemban bhabinkamtibmas terlibat secara langsung dan secara penuh memberikan penyuluhan dan sosialisasi terkait karhutla. Melalui sosialisasi diharapkan warga masyarakat selalu berperan aktif dalam pencegahan karhutla, dan meminimalisir terjadi terjadi karhutla. Mari ciptakan Kota Banjarbaru bebas dari kebakaran hutan dan lahan,dan cegah penyakit ispa dengan tidak membakar hutan dan lahan. ungkapnya (pyu).

Tinggalkan Balasan