TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Aiptu Eko Monitoring Vaksinasi Tahap II Warganya Di Puskesmas Landasan Ulin

Polres Banjarbaru – Personil Polsek Banjarbaru jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Bhabinkamtibmas Aiptu Eko Ristimurwanto bersama Babinsa melaksanakan pengamanan pemberian vaksin Covid 19 di Puskesmas Landasan Ulin Kelurahan Landasan Ulin Timur Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Rabu (07/04/2021).

Kegiatan pemeberian vaksin Covid 19 dilakukan oleh Petugas Kesehatan Puskesmas di Puskesmas Landasan Ulin Kota Banjarbaru.  Adapun yang mendapatkan vaksin covid-19 adalah pegawai kelurahan Landasan Ulin Tengah dan masyarakat lain sebanyak 10 orang.

Bhabinkamtibmas Aiptu Eko bersama Babinsa melakukan pengamanan dan pengawasan selama kegiatan berlangsung. Kegiatan pemberian vaksin covid-19 ini merupakan program pemerintah yang harus dilakukan untuk memastikan Protokol kesehatan dan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19 serta meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh. Peran petugas tim medis, bekerjasama dengan bhabinkamtibmas dan Babinsa melaksanaan monitoring pelaksanaan pemberian Covid-19 sebanyak 10 orang warga.

Selama kegiatan berlangsung bhabinkamtibmas Aiptu Eko terus memotivasi dan mensuport warga masyarakat untuk tetap semangat dalam meningkatkan daya tubuh serta mensosialisasikan dan edukasi 5 M Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas.

“Pemberian vaksin ini sebagai langkah antisipasi dan tracking yang dilakukan oleh Satgas Covid-19, dinas kesehatan guna memberi kekebalan daya tahan tubuh untuk mencegah terkonfirmasi positif Covid-19 dan terpenting tetap jalankan prokes walau sudah diberi suntikan vaksin″. ujar Aiptu Eko.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos., mengatakan “bahwa program ini sangat efektif dalam meminimalisir adanya Cluster baru. Dalam rangka upaya menekan penyebaran Covid-19, bhabinkamtibmas selalu hadir dalam pengamanan dan pengawalan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19. Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap waspada dan patuhi protokol kesehatan. Mari kita bersinergi mencegah penyebaran Covid-19 terutama di wilayah lingkungan pemukinan kita sendiri”Ucanya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: