Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Aiptu Singgih Sambang Ke Ustad Muhammad Sosialisasikan HOAX

Diterbitkan oleh POLSEK BANJARBARU BARAT 15 Maret 2018 0 komentar

Polres Banjarbaru. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Kelurahan Landasan ulin Timur Aiptu Singgih bersama Ustadz Muhammad ( tokoh Agama) mendeklarasikan Gerakan penolakan terhadap berita HOAX kepada warga kelurahan Landasan ulin Timur , Rabu tanggal 14 Maret 2018 di kediaman ustadz Muhammad , jalan Kampung baru rt 02 kelurahan Landasan ulin Timur , Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Dalam rangka upaya memberantas peredaran berita bohong alias hoax, bhabinkamtibmas landasan ulin Timur melakukan deklarasi anti hoax dengan membentuk Gerakan Bersama Anti-Hoax yang isinya, “Kami warga Kelurahan Landasan ulin Timur menolak berita Hoax yang dapat merusak kerukunan antar agama dan mengancam keutuhan NKRI”.

“Banyak informasi hoax yang viral di media sosial kemudian memicu keributan bahkan merembet menjadi kerusuhan fisik. Hal ini bukan saja menghabiskan energi, namun juga berpotensi mengganggu keamanan nasional,” kata Aiptu Singgih

“Kesadaran kami dari masyarakat sebagai anak bangsa bahwa kami perlu terlibat untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat luas karena masyarakat memang harus hati-hati terhadap pemberitaan hoax tersebut. Jadi tidak cepat mengambil dan mempercayai berita-berita itu” kata sdr. Anto , selaku perwakilan dari warga.

“Terimakasih kepada Pak Bhabinkamtibmas, pak Supri ( Kanit Sabhara Polsek Banjarbaru Barat) dan Kasihumas Ipda Suripto yang telah menjadi pelopor deklarasi anti hoax dikelurahan landasan ulin Timur “. Kata Ustadz Muhammad.

Kapolres Banjarbaru melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H. Syaiful Bob menjelaskan bahwa melawan berita hoax adalah tanggung jawab kita bersama.
“Jika hal ini tak segera dilakukan akan menimbulkan benturan di masyarakat. ini akan sangat berbahaya lihat saja sekarang ini berapa banyak berita hoax di medsos, kalau tidak ditindak tegas, bisa berbenturan masyarakat, menimbulkan konflik SARA, dan resikonya keutuhan NKRI”.


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel