AKBP Doni Hadi Santoso Cegah Penyebaran Covid-19

BANJARBARU – Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, sejumlah Masjid di Kota Banjarbaru disemprot cairan disinfektan, Jumat (20/03).

Penyemprotan tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani dan Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso beserta petugas dari Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru.

Penyemprotan dilakukan di 3 Masjid, diantaranya Masjid Jami Hidayatul Muhajirin, Masjid Nururrasuli Polres Banjarbaru dan Masjid Agung Al Munnawarah.

Sterilisasi rumah ibadah dilakukan pertama di Masjid Jami Hidayatul Muhajirin, lanjut di Masjid Nururrasuli Polres Banjarbaru dan yang terakhir Masjid Agung Al Munnawarah. Para petugas melakukan penyemprotan ke seluruh sudut masjid, lantai, karpet, dinding, hingga pintu masjid.

Walikota Banjarbaru mengatakan kegiatan ini akan berlanjut dengan tempat ibadah yang lain.

“Akan diterapkan secara mandiri, untuk penyemprotan tempat-tempat ibadah, ini adalah bagian untuk menjaga tempat ibadah dan memberikan keyakinan bahwa tempat ibadah bukan tempat penyebaran kuman dan virus.” Ucapnya.

Kegiatan penyemprotan ini adalah bagian dari sosialisasi kepada pengelola tempat ibadah, tepat pelayanan publik, dan tempat-tempat umum lainnya untuk melakukan hal yang serupa. Karena proses ini bisa menjaga diri dan mencegah kita dari virus corona.

Kapolres Banjarbaru juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus melakukan upaya-upaya lain guna mencegah mewabahnya Covid-19.

“Di antaranya dengan mencuci tangan secara berkala, mengkonsumsi makanan bergizi, dan menjaga kebersihan lingkungan, baik lingkungan kerja maupun tempat tinggal,” ucap Kapolres.

Tinggalkan Balasan