AKBP Doni Hadi Santoso Gandeng Tokoh Agama Dan Berikan Maklumat Kapolri

BANJARBARU – Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H menggandeng para Tokoh Agama di Kota Banjarbaru untuk membantu penanganan peyebaran Virus Corona (COVID-19). Mereka sepakat menghimbau masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sekitar, Senin (23/03).

Kapolres Banjarbaru juga memberikan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19).

Ketua Tanfiziah PCNU Kota Banjarbaru, Muslih Ambrie mengatakan akan mendukung penuh maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kami menghimbau kepada seluruh Jamaah nahdlatul ulama yang akan mengadakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak agar menunda atau membatalkan kegiatan guna mencegah dan memutus peyebaran virus corona di Kota Banjarbaru.” Ajaknya.

Ditempat yang sama Rois Syuriah PCNU Kota Banjarbaru KH M. Abdul Hamid Marzuki (Gus Hamid) mengatakan mari kita mengikuti maklumat Kapolri dan bekerjasama dengan pemerintah untuk mencegah dan memutus penyebaran virus corona (Covid-19).

Dalam kesempatan yang berbeda, Kapolres Banjarbaru juga bertemu dengan Ketua MUI Kota Banjarbaru KH. Nafiah Muhja untuk membahas tentang pencegahan dan memutus peyebaran virus corona di Kota Banjarbaru.

Ketua MUI Kota Banjarbaru mengatakan untuk sementara masyarakat agar tidak mengadakan kegiatan agama yang dapat mengumpulkan massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan sekitar, Dan kita harus terus berdoa agar terhindar dari penyakit dan virus yang melanda di seluruh Bangsa Indonesia ini.

Selaras dengan para tokoh Agama tersebut, Pimpinan Majelis Dzikir Wa Ta’lim Nurul Huda kota Banjarbaru Habib Idrus Bin Abdurrahman Al Kaff menyampaikan kepada seluruh jemaah khususnya Majelis Nurul Huda untuk sementara waktu pengajian diliburkan sambil menunggu informasi yang akan datang dari pemerintah.

“Jangan banyak keluar rumah bila tidak ada keperluan mendesak, serta perbanyak ibadah dan berdoa agar wabah corona ini segera diangakaat oleh Allah SWT.” Harapnya.

Tinggalkan Balasan