AKP Gustaf Terkejut Ada Pengemudi Truk Umur 14 Tahun

foto : Sat Lantas Polres Banjarbaru
foto : Sat Lantas Polres Banjarbaru

BANJARBARU – Saat menggelar patroli petugas dari Sat Lantas Polres Banjarbaru menemukan pengemudi truk bermuatan pasir yang masih dibawah umur di Jalan Ahmad Yani Km.20 Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Rabu (28/8).

Saat diamankan petugas memeriksa kelengkapan surat menyuratnya namun tidak dapat menunjukkan SIM dan saat ditanya pengemudi mengaku masih berumur 14 Tahun dengan inisial “TG” warga Pengaron Kabupaten Banjar.

Mendapat informasi dari anggotanya dilapangan AKP Gustaf terkejut dan kemudian mengamankan lebih dulu pengemudi tersebut serta melakukan pemanggilan kepada orang tuanya.

“Saat saya tanyakan kepada anak tersebut dia membawa truk diam – diam tanpa sepengetahuan orang tuanya membawa truk tersebut dengan alasan ingin membantu orang tuanya”, ucap Gustaf.

“Di depan orang tuanya saya mencoba memberikan pengertian dan pembinaan bahwa ada syarat – syarat khusus dan keahlian tertentu untuk pengemudi sebuah truk untuk diumur saat ini tentunya menuntut ilmu jauh lebih penting untuk nantinya pasti akan membanggakan orang tuanya” terangnya.

foto : Sat Lantas Polres Banjarbaru
foto : Sat Lantas Polres Banjarbaru

“Selain itu saya juga menyampaikan kepada orang tuanya untuk selalu memberikan pengawasan kepada anak tersebut agar jangan sampai lagi mengendarai mobil truk karena akan membahayakan bagi diri anak tersebut atau orang lain dijalan raya”, pungkasnya.

Kami dari Sat Lantas Polres Banjarbaru tidak ingin anak yang masih dibawah umur sampai mengendarai kendaraan bermotor apalagi sebuah mobil karena emosinya yang masih labil dan belum memiliki syarat dan ketentuan untuk mendapatkan sebuah Surat Izin Mengemudi dengan tujuan agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan di jalan apalagi akibat kecelakaan yang dapat menghilangkan nyawa sendiri maupun orang lain, jelas Kasat Lantas kepada Ramlan selaku orang tua dari anak tersebut. (okkyLnD)

Tinggalkan Balasan