Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Aldi Tak Berkutik Saat Ditangkap

Diterbitkan oleh Polres Banjarbaru 18 Mei 2019 0 komentar

foto : satreskrimbjbBANJARBARU – Berawal dari kejadian yang terjadi tanggal 23 April lalu dimana salah satu pemilik warung di daerah Guntung Manggis Kota Banjarbaru kehilangan 2 (dua) buah HP dan 1 (satu) buah dompet yang berisi uang Rp. 11.000.000.- (Sebelas juta rupiah) dan atas kejadian pencurian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp. 17.000.000.- (Tujuh belas juta rupiah).

Pelaku yang saat itu makan diwarung korban kemudian usai makan pelaku membayar makanan tersebut dan meminta izin kepada korban untuk ke toilet, setelah itu pelaku pun pergi ke arah palam.

Usai korban menyapu, saat masuk tanpa disadari beberapa barang miliknya hilang diantaranya 2 (dua) buah HP dan 1 (satu) buah dompet yang berisi Rp. 11.000.000.- (Selas juta rupiah).

Menerima laporan adanya pencurian tersebut Unit Resmob yang dipimpin IPDA Aditya dan IPDA Alhamidie bersama anggotanya pun menuju ke TKP Pencurian dan melakukan serangkaian penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku yang mana ciri-cirinya sudah dikantongi oleh petugas.

“Ciri – ciri pelaku yang masih diingat korban pada saat itu sangat membantu kami, ucap Aditya hingga dalam 2 pekan tepatnya kemarin malam Jum’at (17/7) kami pun berhasil menangkap pelaku tersebut yang bernama Muhammad Aldi Als Aldi (20 Tahun) dirumahnya di daerah Gambut Kabupaten Banjar dan pelaku mengakui perbuatannya tersebut”, tambahnya.

Kasat Reskrim Polres Banjarbaru AKP Aryansyah, S.I.K membenarkan penangkapan yang dilakukan anggotanya tersebut dan untuk pelaku tunggal ini kami sangkakan dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 Tahun penjara, ucapnya.

Untuk barang bukti uang tersebut sudah habis digunakan pelaku untuk berbelanja diantaranya Sepatu balap dan helm balap dan untuk barang buktinya kami sita dari tangan pelaku berupa 1 (satu) buah helm balap, 1 (satu) pasang sepatu balap dan 1 (satu) buah Handphone milik korban, tambahnya. (okkyLnd)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel