Anggota Lantas Polsek Banjarbaru Barat berikan himbauan kepada pengemudi mobil alami kerusakan

Polres Banjarbaru. Aiptu Suyono anggota Lantas Polsek Banjarbaru Barat Jajaran Polres Banjarbaru bersama satu anggota laksanakan giat patroli melihat sebuah mobil Truck yang alami kerusakan patah kelima baut roda belakang sebelah kiri di bundaran Liang Anggang yang mengakibatkan perlambatan arus lalu lintas dari arah Pelaihari selanjutnya Aiptu Suyono mendatangi dan menyampaikan beberapa pesan kepada pengemudi mobil Zaenal Fahmi agar memasang segitiga pengaman dan di letakan beberapa meter dibelakang supaya pengendara lain mengetahui kalau mobilnya mengalami kerusakan sehingga tidak menyebabkan kecelakaan bagi pengendara lain.

Aiptu Suyono memberikan beberapa tips aman dijalan apabila sebelum melakukan kegiatan mengemudi yaitu selalu mengecek kondisi mobil yang akan dipergunakan baik kelengkapan surat menyuratnya maupun pemeriksaan secara fisik kendaraan bagaimana kelaikan jalan kendaran mengenai fungsi, rem, lampu, meisin, dan kondisi roda serta klakson mobil yang akan dipergunakan berfungsi dengan baik sehingga dalam melakukan perjalanan akan aman.

Apabila mobil atau Truck mengalami masalah misalnya kerusakan roda atau mogok agar segera meminggirkan mobilnya kesebelah kiri jalan dalam kondisi yang aman serta dalam posisi terlihat oleh pengendara lain, kemudian kalau kerusakan dialami pada dimalam hari berhentilah ditempat yang terang selanjutnya segera nyalakan lampu Hazard dan memberikan isyarat lampu Hazard atau memberi tanda tambun segi tiga pengaman ataupun tanda darurat lainnya sehingga pengguna jalan lain dapat melihatnya tidak lupa juga pada saat memberi tanda segitiga pengaman atau tanda rambu aturlah jarak yang aman dibelakang mobil yang mengalami kerusakan.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H Syaiful Boo S.Ap melalui Kanit Lantas Pos Liang Anggang Iptu M Komarul membenarkan telah terjadi mobil yang mengalami kerusakan dan agak menganggu arus lalu lintas namun dapat segera diatasi karena ditangani dengan tepat sehingga tidak mengganggu kegiatan masyarakat lainnya, dan seperti apa yang di sampaikan oleh Aiptu Suyono dapat menjadikan acuan untuk para pengemudi di jalan apabila mengalami kerusakan sehingga tidak dapat menimbulkan permasalah bagi pengemudi lainnya. Sehingga keamanan keselamatan ketertiban serta kelancaran di lalu lintas dijalan dapat terwujud. (YN)

Tinggalkan Balasan