Antisipasi Kejahatan Malam, Polisi Sambangi Komplek Perumahan Warga

Polres Banjarbaru – Untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan terkendali di kewilayahan. Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru semakin menggiatkan Patroli malam sambang perumahan di kewilayahan untuk mengantisipasi terjadinya potensi tindak kejahatan dan memberikan himbauan Kamtibmas untuk peningkatan kewaspadaan secara langsung kepada warga masyarakat.

Personel Polsek Banjarbaru Timur yang dipimpin oleh Aipda Wayan Rebek bersama anggota melaksanakan patroli dan menyambangi komplek Perumahan warga di wilayah Kecamatan Cempaka Kota  Banjarbaru, Minggu (20/10/2019).

Selain melaksanakan kegiatan patroli Personel juga memberikan himbauan secara langsung kepada warga yang melaksanakan tugas jaga malam untuk lebih meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan tindak kejahatan dan gangguan Kriminalitas dan mewaspadai tamu-tamu yang datang pada malam hari dan melakukan pemeriksaan identitas secara langsung terhadap tamu warga yang belum dikenal dan mencurigan, Personel juga memberi himbauan agar petugas jaga malam segera menghubungi aparat Kepolisian apabila terjadi permasalahan keamanan untuk diantisipasi.

Kepada warga yang melaksanakan jaga malam diharapkan semakin aktif melakukan kegiatan muter sambangi rumah warga dan tidak hanya duduk di Pos Jaga untuk mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan Kamtibmas dan Kriminalitas pada saat warga melaksanakan istirahat malam.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengapresiasi giat nyata anggotannya yang secara rutin melaksanakan Patroli Malam sambil memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga, diharapkan giat Patroli tersebut terus secara rutin dilakukan agar kondusifitas keamanan dapat terwujud secara maksimal di seluruh wilayah. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan