Antisipasi Penularan Wabah Covid-19, Bhabinkamtibmas Bersinergi dengan Gugus Tugas

Polres Banjarbaru – Ditengah Pandemi Virus Corona (Covid-19), berbagai langkah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres banjarbaru Bripka Dwi Rohmad sambang warga untuk memberikan himbauan cegah penyebaran wabah Covid-19, di Wilayah Desa Binaan Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (11/05/2020) sekitar pukul 08.00 Wita.

Pengemban Bhabinkamtibmas bersama warga bersinergi bersama petugas gugus tugas percepatan penaganan Covid-19. Bhabinkamtibmas hadir di tengah warga untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan langkah-langah mengantisipasi bahaya penularan wabah Covid-19.

Pada kesempatan Bhabinkamtibmas selalu sisipkan himbauan kamtibmas antara lain untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona tersebut, agar menghindari tempat keramaian dan senantiasa memakai masker jika bepergian serta menunda sementara pelaksanaan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, tetap berada di rumah, jika keluar rumah selalu memakai masker, jaga jarak satu dengan yang lain minimal 1 – 2 meter, selesai langsung pulang ke rumah, cuci tangan pakai sabun, dan ganti baju.

“Apabila ada warga yang baru tiba dari luar daerah untuk segerakan memeriksakan diri kepada petugas kesehatan setempat serta melakukan isolasi diri secara mandiri selama 14 hari kedepan, dan mengurangi aktivitas dan kegiatan diluar rumah demi menjaga diri dan keluarga dari ancaman Covid 19”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,mengatakan dalam rangka membangun kemitraan Polri dengan masyarakat serta mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona. Bhabinkamtibmas selalu aktif dalam sambang, melalui sambang dan pesan kamtibmas kami berharap warga selalu menjaga kamtibmas aman dan kondusif, di tengah pandemi Virus Corona yang semakin meningkat”. Ucapnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan