Antisipasi penyebaran virus Covid-19, bhabinkamtibmas terapkan physical distancing

Polres Banjarbaru, Personel Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru. Bhabinkamtibmas Aipda Fajriansyah sambang warga dan memberikan imbauan edukasi kepada masyarakat tentang antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19). Selasa(12/05/2020).

Dalam sambang bhabinkamtibmas berikan himbauan agar masyarakat patuh dan taat terhadap imbauan, peraturan kebijakan dari Pemerintah yang di keluarkan guna mengantisipasi meluasnya wabah virus corona. Bhabinkatibmas aipda Fajriasnyah juga menyampaikan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dan terapkan physical distancing (Jaga Jarak) dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memantau dan mengawasi tempat- tempat berkumpulnya banyak orang dan kegiatan maupun acara masyarakat yang mengumpulkan orang banyak.

“Kami imbau agar warga masyarakat untuk sementara menghindari kerumunan orang atau mengurangi aktifitas di luar rumah apabila tidak sangat penting”. Ucap Bhabinkamtibmas.

 

Dalam kegiatan tersebut juga untuk memberikan pengetahuan, informasi maupun penekanan kepada masyarakat tentang maklumat Kapolri, surat edaran pemerintah daerah maupun pusat dan imbauan agar warga selalu menggunakan masker setiap melakukan aktifitas didalam rumah maupun diluar dengan harapan masyarakat paham dan mengerti dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan dalam sambang dan penyampaian imbauan kepada masyarakat selalu rutin disampaikan bhabinkamtibmas kepada warga masyarakat. Kegiatan himbauan kamtibmas di fokuskan kepada warga berkumpul. Tetap gunakan masker dan terapkan physical distancing (jaga jarak).

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini akan terus kami lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di wilayah Kota Banjarbaru.tambahnya(pyu).

Tinggalkan Balasan