Aparat Gabungan Bubarkan Masyarakat Yang Berkumpul Dan Sampaikan Maklumat Kapolri

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru. Pawas Kanit Lantas Iptu H. Hasmi bersama anggota Polsek, TNI dan Landu Resceu berikan imbauan dan edukasi kepada Masyarakat tentang antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), agar masyarakat patuh dan taat terhadap himbauan, peraturan, atau kebijakan dari pemerintah yang di keluarkan guna mengantisipasi meluasnya wabah virus corona serta membacakan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona covid 19 di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat. Jum’at (27/03/2020) Malam.

Adapun untuk sasaran yang dilakukan pemantauan tempat berkumpulnya banyak orang diantaranya sebagai berikut:

1. Menyambangi anak-anak usia SMA yg berkumpul di depan Indomaret Jl A. Yani Km 19 Kel Land Ulin Barat kec. Liang Anggang dan di himbau agar segera kembali ke rumah masing2 dan membatasi social distance utk mengantisipasi penyebaran Covid 19 yang masif serta menyampaikan maklumat Kapolri ttg kepatuhan thdp kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid 19).

2. Melakukan peneguran kepada warga yg bermain kartu domino di depan warung Jl Trikora Kel Landasan Ulin Timur Kec Landasan Ulin untuk kembali ke rumah masing2 utk mengantisipasi penyebaran Covid 19.

3. Mendatangi warung remang2 LIK sepanjang Jl Trikora kel Land Ulin Selatan Kec Liang Anggang utk segera menutup warungnya sebelum jam 22.00 wita, dilarang berkaraoke ditempat tsb terlebih menggunakan pengeras suara, memerintahkan pengunjung warung agar pulang ke rumah masing2 serta di berikan himbauan utk mengantisipasi penyebaran Covid 19 dan menyampaikan maklumat Kapolri ttg kepatuhan thdp kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid 19)

4. Mendatangi warung yg biasa menyediakan hiburan karaoke di Jl trikora Kel Gt manggis untuk segera tutup, dan pengunjung segera pulang ke rumah masing masing utk mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Pawas Iptu H. Hasmi memberikan himbauan kepada pemilik / pengelola serta para pengunjung yang sedang berada didepan indmar warung malam agar kegiatan aktifitas diluar rumah kecuali ada hal penting yang Urgent seperti membeli sembako dan kebutuhan pokok sehari – hari. Agar selalu menyiapkan Hand Sanitaizer, melakukan penyemprotan cairan pembersih Desinfektan serta menjaga kebersihan tempat usaha yang dijalani.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos. menerangkan “bahwa kegiatan pemberian himbauan kepada masyarakat tersebut di fokuskan kepada titik-titik kumpul masyarakat yang terkadang melewati batas yang di tentukan dan apabila ada kegiatan pengumpulan warga akan dibubarkan dan disuruh pulang. Personil kami masih terus berupaya memberikan himbauan kamtibmas kepada warga mayarakat, guna memutus penyebaran Virus corona di wilayah Banjarbaru. Kami imbau agar warga masyarakat untuk sementara menghindari kerumunan orang atau mengurangi aktifitas di luar rumah apabila tidak sangat penting”.Ungkap (BBBKG).

 

Tinggalkan Balasan