APEL BERSAMA DALAM RANGKA KESIAPAN NEW NORMAL KOTA BANJARBARU

Pagi ini di lapangan murjani tampak bersusun anggota gabungan dari Polri, ,TNI, Dinas pehubungan,BPBD dan Pol-PP, apel bersama ini dipimpin langsung oleh walikota banjarbaru H.NADJMI ADHANI. (01-06-2020)

Apel Gabungan ini bertujuan untuk kesiapan kota banjarbaru dalam penerapan New Normal,  New Normal sendiri bisa diartikan dengan tatanan baru atau masyarakat yang harus disiplin dalam standar prosedur kesehatan tatanan baru seperti menjaga jarak, menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh, cuci tangan / hansanitizer.

Peraturan walikota banjarbaru (PERWALI) Nomor 11 tahun 2020 tentang pedoman tatanan normal baru produktif dan aman covid 19 di kota banjarbaru pun sudah terbit.

Sejalan dengan berakhirnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kota banjarbaru pemerintah kota banjarbaru memberlakukan pembatasan kegaiatan masyarakat (PKM) namun tetap wajib mematuhi protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan awal pendisiplinan new normal, TNI – Polri akan bekerja sama dengan pemko dan gugus tugas penanganan covid 19 di kota banjarbaru.

Kapolres banjarbaru AKBP DONI HADI SANTOSO S.I.K., M.H  juga sudah menempatkan personilnya di pos-pos penjagaan ruang publik seperti di Q-mall, Pasar bauntung banjarbaru, lapangan murjani, kantor lurah karang anyar loktabat utara,  dan pasar ulin raya.

“Tujuan ditempatkan personil polres banjarbaru di pos tersebut adalah agar masyarakat tetap mematuhi imbauan protokol kesehatan serta  mensosialisasikan lewat Pamflet yang berisi Prosedur kesehatan standar tatanan baru kepada masyarakat” ucap kapolres

Tinggalkan Balasan