Arahan Karo SDM Polda Kalsel Kepada Seluruh Polisi Wanita Polda Kalsel

BANJARBARU – Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K.,M.H., memberikan arahan melalui video conference kepada seluruh Polisi wanita (Polwan) Polda Kalsel dan jajaran, bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Banjarbaru, Selasa (15/10/2019).

Pada kesempatan tersebut, Karo SDM menjelaskan sebagai anggota dan bagian dari Korp Kepolisian sudah selayaknya menjaga citra. Dimanapun ia bertugas seorang Polwan harus mampu bekerja secara maksimal dan meningkatkan bobot kualitasnya tanpa melupakan jati dirinya yang juga seorang perempuan.

Ada beberapa point yang disampaikan Karo SDM dalam kegiatan tersebut. Yakni, penggunaan teknologi untuk kegiatan positif. Kemudian dituntut juga bisa menjaga nama baik institusi serta tidak bergaya hidup mewah.
“Peran anggota Polwan sudah disejajarkan dengan anggota Polisi lainnya, oleh karenanya dituntut dapat meningkatkan kualitas dalam memberikan pelayanan dan tetap berpenampilan tidak berlebihan,” kata Karo SDM.

Menurutnya tidak adanya beda peran Polwan dengan Polisi pria, selain dituntut untuk tampil di masyarakat keduanya mempunyai tanggung jawab yang sama untuk memajukan masyarakat. Untuk itu setiap anggota Polwan harus dapat mawas diri terhadap hakikat Polwan dan Polri pada umumnya serta jati diri seorang anggota Polri yang baik dan dapat dibanggakan masyarakat, bangsa dan negara.

Adapun arahan dari Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Irianto, SIK mengingatkan kita sebagai anggota Polwan harus sadar dengan 3 norma yaitu norma disiplin (PP nomor 2 tahun 2003), norma hukum kode etik (perkap nomor 14 tahun 2014) dan norma hukum pidana.

Pada kesempatan ini Kabid Propam kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Polwan Polda Kalsel tentang etika pergaulan sehari-hari dalam kedinasan maupun dimasyarakat juga tidak lupa tata cara berpakaian serta memperhatikan penampilan dengan menghindari hal-hal atau perbuatan yang dapat merugikan citra Institusi maupun nama baik polwan sendiri.

Anggota Polwan wajib memiliki komitmen dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun serta harus konsistensi dalam bekerja dan sesama senior junior saling asuh,asah dan asih. (GaluhEka).

Tinggalkan Balasan