Bengkel Motor Pun Tak Luput Dari Himbauan Brigadir Heru

Polres Banjarbaru – Hari Rabu tanggal 01 November 2017, pukul 10.00 Wita, Bhabinkamtibmas Kelurahan Landasan Ulin Barat Brigadir Heru Mujahidin SH, melakukan giat rutinya yaitu sambang ke salah satu bengkel motor dijalan sejahtera Km. 19 Kel.Landasan Ulin Barat.

Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang warga dengan Ipul pemilik salah satu bengkel di daerah tersebut, dalam kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, menghimbau kepada warga agar tetap waspada dengan pelaku pencurian kendaraan bermotor dan lainnya, yaitu mencegah dan menekan nya dengan cara melakukan giat Siskamling pada malam hari, karena para pelaku kejahatan biasa nya melakukan aksinya pada saat warga sedang istirahat (tidur) sehingga dibutuhkan kerjasama dan kepedulian dari warga untuk melakukan giat Siskamling tersebut.

Selain itu memberitahukan himbauan razia zebra intan 2017. Memberikan informasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar dalam berkendaraan mentaati dan mematuhi peraturan menggunakan kendaraan bermotor. Seperti melengkapi surat2 kendaraan dan pengendara memiliki kartu SIM berkendara.

Kegiatan sambang ke warga merupakan kegiatan wajib bagi Bhabinkamtibmas, karena dengan giat sambang maka Bhabinkamtibmas dapat mengetahui situasi dan kondisi di wilayah binaanya, apakah ada permasalahan atau gangguan Kamtibmas serta informasi dari warga mengenai Kamtibmas, sehingga jika ada permasalahan maka Bhabinkamtibmas akan cepat menyelesaikan sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai Bhabinkamtibmas, dengan kegiatan sambang juga Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warganya.
“Mari Kita Sukseskan Ops Zebra 2017, dan selalu waspada terhadap gangguan Kamtibmas. ” ucap Brigdir Heru Mujahidin, SH.

Tinggalkan Balasan