Bentuk upaya polisi dalam pencegahan dan antisipasi penularan Covid-19

Polres Banjarbaru, Peran personel Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru tingkatkan patroli malam, sekaligus memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), di Permukiman warga.Selasa (12/05/2020).

Kegiatan patroli bertujuan untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada Masyarakat tentang antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), agar tetap patuh dan taat terhadap himbauan, peraturan, atau kebijakan dari pemerintah yang di keluarkan guna mengantisipasi meluasnya wabah Covid-19.

Petugas himbau warga selalu gunakan masker, jaga jarak (psyhcal distancing), Hindari kontak langsung seperti berjabat tangan dan sentuhan, sering cuci tangan dan gunakan hand sanitizer, tidak keluar rumah kecuali untuk urusan penting, menunda mudik, semua hal tersebut sebagai bentuk upaya pencegahan dan antisipasi penularan Covid-19.

Kami himbau agar warga masyarakat untuk sementara menghindari kerumunan orang atau mengurangi aktifitas di luar rumah, apabila tidak sangat penting dan imbauan Kamtibmas juga disampaikan dalam upaya mengurangi tindak kejahatan.Ucap.

Kapolsek Banjarbaru kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa Kegiatan patroli guna meminimalisir ganguan kamtibmas dan mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Maka di fokuskan kepada titik-titik kumpul warga masyarakat dan remaja nongkrong.tambahnya(pyu).

Tinggalkan Balasan