Berbagai Upaya Dilakukan Polsek Aluh-Aluh Dalam Mencegah Terjadinya Bencana Kabut Asap

Polsek Aluh-Aluh Polres Banjarbaru– Setiap tahunnya Provinsi Kalsel mengalami kebakaran lahan yang terjadi saat musim kemarau tiba, Segala upaya telah dilakukan guna mengurangi insiden tersebut.

Kemudian yang saat ini juga sedang berjalan adalah melakukan sosialisasi kepada siswa sekolah, Kegiatan tersebut ditujukan untuk menanamkan kesadaran sejak dini agar anak-anak mendapatkan edukasi mengenai bahaya kebakaran lahan.

“Jadi kita sosialisasikan ke anak sekolah, sejak dini kita mulai ajarkan bahwa membakar, dampak asapnya, itu berbahaya sekali. Anak-anak itu kita didik darisekarang,” ujar Kasi Humas Polsek Aluh-Aluh Aiptu Sudarga .

Dalam sosialisasi kali ini Polsek Aluh-Aluh menyampaikan apa saja bahaya kabut asap,Sosialisasi yang menyasar pada anak-anak itu sukses membawa pesan mengenai bahaya kebakaran. Dan dilanjutkan pembentangan Spanduk  Bahaya Karhutla Polisi dengan Siswa. Rabu 21 / 08 / 2019

“Kita harapkan 10 tahun lagi mereka (siswa) bukan sebagai pembakar lahan, jadi ini untuk jangka panjangnya karena mereka sudah tahu dari sekarang,” imbuh nya.

Kapolsek Aluh-Aluh Iptu Hadi Mulyono SE menjelaskan bahwa segala upaya di lakukan Polsek Aluh-Aluh ada yang jangka pendek dan jangka panjang semua ini kita lakukan agar kita semua terbebas dari bahaya kabut asap yang datang setiap musim kemarau .

Tinggalkan Balasan