Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Beri Himbauan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Keliling Desa Galakkan Pos Kamling

Diterbitkan oleh POLSEK BANJARBARU TIMUR 13 Februari 2018 0 komentar

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempaka Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Bripka Puji Amat intensif melakukan pengecekan pos kamling, menyambangi Pos keamanan lingkungan  secara bergantian serta memberikan pembinaan kepada petugas kamling, ini dilakukan hampir pada setiap malam secara terus menerus, seperti saat ini dilakukannya di Rt.36 Rw.10 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (13/02/2018).

Bhabinkamtibmas Polres Banjarbaru, Sektor Banjarbaru Timur yang terus aktif melakukan giat tersebut di wilayah binaannya, Bhabinkamtibmas menghimbau untuk menggiatkan kembali Pos kamling untuk menjaga keamanan lingkungan, saling tukar menukar informasi mengenai situasi kamtibmas saat ini, baik yang menyangkut teroris, penyalah gunaan narkoba atau aliran yang menyesatkan yang berkedok agama/radikalisme, serta mencegah terjadinya tindak kriminal curat/curas.

Atas petunjuk dan arahan kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi, kita melakukan sambang rutin kamtibmas keliling dari Pos Kamling yang satu ke pos kamling lainnya, kunjungan tersebut untuk menjalin kedekatan kita dengan masyarakat dengan melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada petugas kamling untuk selalu bekerjasama dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing”. Ucap Bripka Puji Amat.

Dengan selalu rutin sambang wilayah binaan, kita bisa mengetahui segala permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat dan mengedepankan sifat gotong royong serta musyawarah mufakat dalam menyelesaikan permasalahan”. Terang Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempaka.

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat, sebut saja Bapak Ahmadi tokoh masyarakat di Kel. Cempaka, mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan pembinaan dari Polisi terhadap warga khususnya petugas kamling, paling tidak kenyamanan dan ketenangan masyarakat dengan adanya Sambang Siskamling oleh petugas Polri,  menurutnya apabila lingkungan aman dan rukun kita hidup akan merasa nyaman dan damai.

Dengan adanya kegiatan sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

“Polisi tidak dapat bekerja maksimal tanpa dukungan dari masyarakat.” Kata Kapolsek AKP Avan Suligi. (BBT)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel