Berkas Lengkap, Unit Reskrim limpahkan perkara Pengancaan Ke JPU

Kejaksaan  Negeri Martapura  menyatakan berkas perkara kasus pengancaman dengan senjata tajam terhadap  tersangka An. Zainal Hakim Al. Temon  Bin Anang Jali  telah lengkap alias P21. Dengan demikian, berkas perkara an. Zainal Hakim Al. Temon  Bin Anang Jali  yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut bakal segera disidangkan di pengadilan.

“Syukur Alhamdulillah berkas perkara yang kami tangani sudah lengkap jadi hari ini selasa 25 Juni 2019 bisa kami limpahkan ke JPU “ jelas Kanit Res Krim Polsek Aluh –Aluh Iptu Deden Lesmana  .

“Setelah mempelajari berkas perkara atas nama tersangka An. Zainal Hakim Al. Temon  Bin Anang Jali Jaksa Peneliti menilai bahwa berkas perkara yang kami kirim dianggap telah memenuhi syarat formil maupun materiil sebagaimana Pasal 138 dan139 KUHAP,” tambah Aiptu Deden Lesmana.

Tersangka di tetapkan tersangka terkait dengan pengancaman dengan senjata tajam yang di lakukanya terhadap korban nama Junaidi Bin Bustani (alm )  warga desa Handil Baru Kec. Aluh-Aluh di Rukan Bhabinkamtibmas desa Handil Baru Kec.Aluh-Aluh pada hari  Selasa Tanggal 30 April 2019 sekira jam 22.00 Wita

Semenjak di tetapkan tesangka ,  untuk memudahkan proses penyidikan dan untuk menghindari tersangka melarikan diri serta mengulangi perbuatanya   Polisi melakukan penahanan  terhadap tersangka di rutan Polres Banjarbaru .

Kapolsek Aluh-Aluh Iptu Hadi Mulyono menjelaskan bahwa dengan di prosesnya secara hukum tindakan Pelaku  di harapkan jadi pembelajaran bagi tersangka dan orang lain agar tidak melakukan hal –hal yang melanggar hukum yang bisa merugikan bagi diri dan keluarganya .

Polres Banjarbaru Iklas Benar dan Berkwalitas.

Tinggalkan Balasan