TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Aiptu dodi kawal kegiatan reses di wilayah Guntung Paikat Kota Banjarbaru

Polres Banjarbaru, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Aiptu dodi hernadi menghadiri dan pengamanan kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat (Reses) anggota DPRD Kota Banjarbaru, dari Dapil 1 Banjarbaru utara dan Selatan Bapak NURKHALIS ANSHARI. Minggu(21/02/2021).

Kegiatan reses bertempat di RTH kebun Bunga Komplek Griya Indah 1 Rt. 04 Rw.05 Kelurahan Guntung Paikat Kota Banjarbaru, kegiatan reses dihadiri oleh warga setempat. Dalam pengamanan kegiatan Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru. Bhabinkamtibmas Berupaya memberikan imbauan disiplin Prokes, antara lain mengunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun hand sanitiser, menghindari kerumunan.Kegiatan reses yang bertujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat yang berada di wilayah daerah dihadiri Anggota DPRD Kota Banjarbaru, Bapak NURKHALIS ANSHARI dan Tokoh Masyarakat dan Warga masyarakat sekitar 100 orang. Masa reses merupakan masa penting dalam menjaring aspirasi masyarakat. Dengan adanya reses ini dirinya menjadi tahu apa yang menjadi harapan masyarakat selama ini.

Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD setiap tahunnya. Sehingga anggota Dewan diwajibkan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan. Berbagai usulan dari masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses akan direkap dan dibuat laporannya untuk diteruskan pada pimpinan di Dewan. tutur.Dalam pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan protocol kesehatan. Kegiatan reses merupakan masa di mana anggota DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang untuk melakukan kunjungan kerja, baik yang dilakukan anggota secara perseorangan maupun secara berkelompok untuk menjaring aspirasi masyarakat.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa, dalam setiap kegiatan di lingkungan masyarakat bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu hadir untuk selalu memberikan pengamanan dalam semua kegiatan yang dilakukan oleh warga masyarakat yang ada diwilayah binaannya. Melalui kegiatan reses diharapkan dapat menampung segala aspirasi dan masukan serta usulan dari warga masyarakat khususnya dari masyarakat Kota Banjarbaru.

Kegiatan acara Reses tersebut kita ketahui berdasarkan surat pemberitahuan dari pihak terkait. Terkait acara Reses tersebut saya perintahkan Bhabinkamtibmas untuk lakukan pengamanan dan monitoring. Hal itu kita lakukan guna mencegah potensi-potensi gangguan kamtibmas. Kita tentunya ingin agar segala bentuk acara maupun kegiatan kemasyarakatan dapat selalu bejalan aman dan kodusif.Tambahnya(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: