TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas Aiptu jodi pengamanan Pasar Murah, imbau disiplin prokes kepada pengunjung

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Bhabinkamtibmas Aiptu jodi melaksanakan pengamanan kegiatan Pasar Murah dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1422 H Tahun 2021. Rabu(07/04/2021).

Kegiatan pasar murah tersebut diselengarakan di depan halaman kantor Dinas perdagangan Kota Banjarbaru Jl. Panglima Batur Barat No. 8, RT.3 RW.2 Kel komet Kec Banjarbaru Utara.

Penyelengaran kegiatan pasar murah tersebut pemerintah kota Banjarbaru dalam hal ini Disperindag kota Banjarbaru bekerja sama dengan para distributor, para UMKM, BUMD dan instansi yang ada di kota Banjarbaru. Kegiatan pelaksanaan pasar murah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dilaksanakan selama 2 (dua) hari tanggal 07 – 08 April 2021.

Pasar Murah diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel bekerja sama dengan Pemko Banjarbaru, Disdag Banjarbaru dan para Distrubutor bahan sembako, makanan ringan dan perlengkapan dapur. Dalam kegiatan tersebut disediakan berbagai macam barang kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dan terjangkau diantaranya Gula Pasir, Minyak Goreng, Minyak, Tepung Terigu, Tepung Segitiga Biru, Teh Gunung Satria, Susu indomilk, barang-barang sembako dan makanan ringan dll.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas Aiptu jodi memberikan imbauan pesan kamtibmas kepada pengunjung agar warga selalu waspada terhadap pencurian rumah kosong, waspada pencurian kendaraan serta apabila memarkir kendaraan bermontor selalu melakukan kunci stang, menghimbau kepada ibu-ibu tidak mengunakan perhiasan secara berlebihan, dan apabila meningalkan rumah agar memeriksa dan mematikan kompor, mengunci rumah serta apabila mengetahui tindak kehjahatan agar warga melaporkan ke bhabinkamtibmas atau kantor kepolisian terdekat. Pesannya.

Selama Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Aiptu jodi juga menyampaikan imbauan dalam kegiatan dan aktifitas warga masyarakat sehari-hari selalu menerapkan disiplin Protokol kesehatan. 3M antara lain dengan memakai masker, menjaga jarak 1-2 m, mencuci tangan dengan sabun, hand sanitiser“. pesannya

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Rahrjo mengatakan bahwa peran bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini dinilai sangat efektif, dalam menciptakan sitkamtibmas aman dan kondusif. Personil kepolisian disiagakan di lokasi pasar murah untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi tindak kriminalitas atau hal yang tidak diinginkan lainnya. Dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.Tambah(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: