Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Bhabinkamtibmas Bakambat Larang Warganya Meracun Ikan Di Sungai

Diterbitkan oleh POLSEK ALUH ALUH 14 Februari 2018 0 komentar

Polres Banjarbaru, Maraknya pencari ikan di sungai Desa Bekambat dengan cara menggunakan racun insektisida, potasium maupun Setrum membuat masyarakat resah.

Pasalnya, habitat kehidupan di Sungai Bakambat seperti ikan populasinya berkurang dan apabila peracun ikan dibiarkan tak pelak lagi ikan dan sejenisnya bisa punah di Sungai Bakambat.

Pada saat kondisi air Sungai Bakambat surut, berpotensi bagi Pencari ikan menggunakan Racun, Potasium maupun Setrum.

Terkait hal tersebut Pambakal Desa Bakambat Kasmayuda mengeluarkan Surat Himbauan di tujukan kepada Ketua RW/RT yang wilayahnya ada aliran Sungai Bakambat, untuk mengawasi dan melaporkan segera ke pihak yang berwajib bila mengetahui Pelaku Peracun ikan di Sungai Bakambat.

Bhabinkamtibmas Desa Bakambat Bripka Risqi
mengatakan, Dilarang meracuni ikan menggunakan Insektisida, Potasium dan Setrum sesuai aturan yang ada pada Perda Kabupaten Banjar.

“Meracun ikan di Sungai menggunakan Insektisida, Potasium dan Setrum selain memusnakan habitat ikan dan sejenisnya dapat mencemari lingkungan. Mari kita jaga dan lestarikan habitat kehidupan di Sungai Bakambat, tambah Bripka Moh. Risqi , Rabu (14/2).

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Aluh Aluh Iptu H.M. Rojin menuturkan,” Larangan bagi Peracun dan mensetrum ikan di Sungai Pelakunya bisa di kenakan Pasal tindak pidana di hukum penjara.

” Pelaku Peracun dan menyetrum ikan di Sungai di kenakan Sanksi kurungan penjara dan denda sejumlah Uang. Kepada warga yang megetahui Pelaku meracuni dan mensetrum ikan di Sungai, supaya melaporkan Ke Bhabinkamtibmas atau pihak terkait, himbaunya. (qi)

 

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel