Bhabinkamtibmas dan bhabinsa bersinergi dalam pencegahan karhutla

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas dan bhabinsa Kelurahan loktabat Utara Kota Banjarbaru melakukan kampanye bersama elemen warga masyarakat di pemukiman dan lahan kebun,pertanian yang berada di wilayah Kel. Loktabat Utara Kota Banjarbaru. Kamis(01/08/19).

Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Aiptu Arip Pidarta melaksanakan Kampanye Karhutla, menyampaikan himbauan binluh kamtibmas dan bentang spanduk Karhutla. Kehadiran Bhabinkatibmas guna membangun kepercayaan masyarakat dan mendorong warga masyarakat untuk berperan aktif ikut dalam rangka pencegahan Karhutla di Pemukiman warga, sehingga Karhutla dapat dicegah serta diminimalisir.Ungkapnya.

Bhabinkamtibmas dan bhabinsa melaksanakan Kampanye Karhutla, dengan bersama warga, Bhabinkamtibmas membentangkan spanduk karhutla dilarang keras membakar hutan dan lahan Ancaman 12 Tahun Penjara, serta memberikan himbauan untuk bersama-sama dalam menanggulangi karhutla dan tidak melakukan pembakaran.

“Apabila mendengar, melihat suatu pelanggaran atau kebakaran hutan dan lahan agar segera melaporkannya melalui Aplikasi Siharat Polres Banjarbaru, atau Bhabinkamtibmas.Terang

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya Sik, MH melalui Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memerintahkan kepada personil Bhabinkamtibmas untuk selalu gencar mensosialisasikan karhutla di permukiman warga masyarakat, mari jadikan Kota Banjarbaru bebas dari asap kebakaran hutan dan lahan. Melalui binluh dan kampanye karhutla diharapkan warga masyarakat dapat memahami serta menjaga bersama sama untuk tidak melakukan pembakaran lahan hutan dan lahan . Ucapnya(pyu).

Tinggalkan Balasan