Bhabinkamtibmas Desa Podok Kec. Aluh-Aluh Membesuk Warga yang anaknya Sakit Di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin

Polres Banjarbaru- Brigadir haryanto Janu Bhabinkamtibmas desa Podok Kec. Aluh-Aluh menunjukan seorang yang penuh dengan kepedulian terhadap warga desa di desa binaan . Mendapat berita ada salah satu warga yang anaknya sakit dan di rawat di Rumah Sakit. Sang Bhabinkamtibmas pun  membesuk warga desa binaanya yang sakit dan di rawat di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin, Rabu,13/08/2019.

Sementara saat ditemui, Bhabinkamtibmas Desa Podok Brigadir Haryanto Janu  menjelaskan bahwa menjenguk warga desa binaan yang sedang sakit pada dasarnya tidak di atur dalam tugas Pokok sebagai anggota Bhabinkantibmas tetapi sebagai anggota Polri dalam kehidupan bermasyarakat hal tersebut merupakan suatu contoh yang sangat baik dan merupakan kegiatan sosial yang dapat menumbuhkan kepedulian serta kebersamaan diantara warga dengan aparat keamanan, guna untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Aluh-Aluh.

“Kegiatan membesuk warga masyarakat yang sedang sakit, utamanya warga desa binaan yang sedang sakit sering dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi serta membangun persaudaraan untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas,” kata Brigadir Haryanto Janu

Sementara itu Kapolsek Aluh-Aluh Iptu Hadi Mulyono SE saat dikonfirmasi ditempat terpisah menuturkan bahwasannya kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Podok dengan menjenguk warga masyarakat yang sedang sakit adalah sebuah bentuk kepedulian dan juga dianjurkan didalam ajaran agama Islam.

“Kita wajib menjenguk orang yang sedang sakit karena dengan menjenguk orang yang sakit maka akan jadi bahan pelajaran buat kita yang masih sehat supaya selalu hidup dengan memperhatikan kesehatan diri sendiri dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas sebagai Anggota Polri yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat,” tambah Iptu Hadi Muyono SE

 

Tinggalkan Balasan