Bhabinkamtibmas Gencar Lakukan Sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Polres Banjarbaru – Antisipasi Bencana Asap, Berbagai upaya terus dilakukan Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru, salah satunya dengan Sosialisasi ke Masyarakat, Kamis (08/08/2019) sekitar pukul 08.30 Wita.

Kegiatan terebut Gencar dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ke masyarakat warga desa binaan Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru. Aipda Miftakhul Huda mensosialisasikan pencegahan pembakaran hutan dan lahan (Karhutla) dan juga memberikan maklumat Kapolda Kalsel tentang larangan untuk tidak membuka hutan atau lahan dengan cara membakar dan ancaman hukumannya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,menjelaskan “Kegiatan ini rutin kami lakukan ke semua lapisan masyarakat guna memantau dan mecegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta memberikan sosialisasi ke masyarakat bahwa karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan mengingat dampak nya yang merugikan banyak pihak dan menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (Ispa) untuk itu kami menghimbau agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan”. Jelas Kapolsek. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan