Bhabinkamtibmas Guntung Manggis Bersama Tim Patroli Terpadu Deteksi Karhutla

Bhabinkamtibmas turun kelapangan bersama tim patroli terpadu cek daerah rawan karhutla
Bhabinkamtibmas turun kelapangan bersama tim patroli terpadu cek daerah rawan karhutla

BANJARBARU – Polsek Banjarbaru Barat Bripka Setiya Pramono yang merupakan Bhabinkamttibmas Kel Guntung Manggis laksanakan kegiatan patroli gabungan terdiri dari pihak Koramil Liang Anggang, Manggala Agni (Departemen Lingkungan Hidup), BPBD dan Masyarakat Peduli Api (MPA) ke tempat rawan kebakaran lahan dan hutan di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat yaitu di sekitar Jalan Batu Besi Rt 34 Rw 05  Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Senin ( 23/09/19 ) siang.

Dalam kegiatan patroli tersebut petugas Bhabinkamtibmas bersama team selain patroli  pengawasan untuk deteksi dini ada tidaknya titik api juga memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga lingkungan alam sekitar dengan cara ikut membantu mengawasi lingkungan agar tidak di bakar dengan cara liar dan tidak memperhatikan keamanan lingkungan.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H. Syaiful Bob, S.AP menekankan “kepada anggota Bhabinkamtibmas agar rutin laksanakan patroli lingkungan untuk menekan titik api agar tidak ada lagi kebakaran diwilayah binaan bhabinkamtibmas, karena musim kemarau saat ini diperlukan kerjasama antara warga dan intansi lain untuk cegah karhutla”. Jelasnya. (KG-14BBB)

Tinggalkan Balasan