TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Bhabinkamtibmas hadir di tengah warga gugah kesadaran masyarakat disiplin Prokes

Polres Banjarbaru, upaya minimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah binaanya. Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Bhabinkamtibmas Aipda Ahmad sani terus berupaya melakukan sambang dan sosialisasai edukasi Protokol keseatan di lingkungan permukiman kelurahan Kemuning Kota Banjarbaru. Rabu (07/04/2021).

Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini bhabinkamtibmas Aipda Sani bersama warga membentang spanduk imbauan disiplin Protokol kesehatan. Selama Pandemi Covid-19, personil bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah warga dan mengugah kesadaran warga masyarakat untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19.

Untuk itu peran aktif aparat kepolisian dibutuhkan untuk menyadarkan warga, sehingga setiap personil bhabinkamtibmas harus bisa menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan, baik di lingkungan tempat tinggal sendiri maupun wilayah binaanya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menekan penularan Covid-19.

Selama pandemi Covid-19, personil bhabinkamtibmas rutin sampaikan disiplin Protokol Kesehatan. “Kami berharap warga masyarakat bisa disiplin dalam beraktifitas sehari-hari selalu menggunakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun,hand sanitiser, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas. Imbauan ini penting disampaikan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.”tutur.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan selama adaptasi kebiasaan baru, peran bhabinkamtibmas sangat efektif dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. Sehingga perlunya peran semua lapisan masyarakat dalam mencegah penyebarannya dengan tetap disiplin Prokes, melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi ini kami berharap kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19. tambah (pry)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: