Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur Lakukan Sosialisasi Karhutla

Polres Banjarbaru – Larangan dan Dampak yang ditimbulkan dari Kebakaran Hutan dan Lahan. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda memberikan Himbuan kepada warga desa khususnya warga masyarakat Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (06/09/2019).

Kebanyakan warga masyarakat tidak mengetahui dampak dari karhutla atau yang sering di sebut kebakaran hutan dan lahan, dampak-dampak yang ditimbulkan dari pembakaran hutan dan lahan ini adalah kabut asap, penyakit yang timbul adalah Ispa, jadi pembukaan lahan harus memalui tahapan yang harus di tentukan agar menjaga udara yang segar dan tidak berasap.

Sesuai Dengan UU No.19 Tahun 2004 Tentang Kehutanan A. Pasal 78 Ayat (3) ”Barang Siapa Dengan sengaja Membakar Hutan dan Lahan Pidana Penjara paling lama15 Tahun dan Denda 5 Milyar Rupiah”.

“Diharapkan kepada warga masyarakat apabila ada menemukan Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kelurahan Cempaka Khususnya Kecamatan Cempaka agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Banjarbaru Timur dan akan segera di tidak lanjuti”. Ucap Bhabinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan