Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Bripka Eko Purwanto Sosialisasikan Kamtibmas Kepada Pengusaha Gas Elpiji

Diterbitkan oleh POLSEK BANJARBARU BARAT 17 April 2018 0 komentar

Polres Banjarbaru. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Kelurahan Guntung Payung Bripka Eko Purwanto melaksanakan kunjungan dan silaturrahmi ke salah satu pangkalan Gas Elpiji yang ada diwilayah kelurahan Guntung Payung pada hari selasa tanggal 17/04/2018

Pangkalan gas Elpiji tersebut adalah milik Bapak/Ibu Suparjo dengan nama pangkalan ‘Bintang Selatan’ yang beralamat dijalan Sapta Marga Rt 09 Rw 02 Kelurahan Guntung Payung Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Bripka Eko Purwanto menjelaskan tentang mekanisme penjualan Gas Elpiji, agar harus benar-benar tepat sasaran yaitu untuk masyarakat kurang mampu yang ada dilingkungan sekitar. Jangan sampai subsidi dari pemerintah yang diaalurkan melalui pemakaian gas Elpiji 3 kg dinikmati oleh orang mampu, apalagi digunakan oleh pelaku bisnis.

Selama ini LPG 3 kg dikonsumsi siapa saja karena tidak diatur dengan mekanisme distribusi tertutup sehingga konsumsi terus meningkat yang juga menambah beban biaya bagi Pertamina dan Negara.

“Jangan sampai LPG subsidi ini bisa dinikmati oleh restoran-restoran yang menghabiskan ratusan tabung, padahal mereka untungnya sudah banyak. Ini sangat rentan sekali buat bocor karena belum ada pengawasannya,” Kata Bripka Eko Purwanto.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H. Syaiful Bob mengatakan, bahwa setiap anggota Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas agar lebih intensif dalam melakukan pengawasan terhadap pangkalan gas LPG 3kg yang ada diwilayah binaannya.
“Pengawasan terhadap seluruh barang bersubsidi dari pemerintah akan dilakukan secara intensif oleh pihak Kepolisian. Tentunya ini memerlukan kerjasama yang baik dengan masyarakat. Jadi, jika masyarakat mengetahui adanya penyelewengan barang bersubsidi, jangan ragu untuk melaporkan. Polisi akan bertindak tegas, demi kesejahteraan masyarakat”.


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel