Bripka Heru Mujahidin Menghadiri Undangan Sosialisasi Pencegahan Dan Kewaspadaan Dini Dalam Rangka Pengurangan Resiko Bencana Tahun 2019

BANJARBARU – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat yang merupakan Polsek Jajaran Polres Banjarbaru Bripka Heru Mujahidin menghadiri undangan sosialisasi pencegahan dan kewaspadaan dini dalam rangka pengurangan resiko bencana tahun 2019. bertempat di aula kantor kelurahan landasan Ulin barat jalan gubernur soebarjo  RT. 13/4 Kelurahan Landasan Ulin barat Kecamatan Liang anggang, Kamis (31/10/19).

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Banjarbaru/diwakili Staf Ahli Walikota Banjarbaru, Dinas Kehutanan Kota Banjarbaru/perwakilan, BPBD  Kota Banjarbaru/perwakilan, Camat Liang Anggang, Kapolsek Banjarbaru Barat diwakili Panit I Binmas Polsek Banjarbaru Barat, Danramil Liang Anggang/perwakilan, Lurah Landasan Ulin Barat, Babinkamtibmas Kel. Landasan Ulin Barat, Babinsa Kel. Landasan Ulin Barat,Ketua RT/RW Kel. Landasan Ulin Barat, MPA Kec. Liang Anggang, Perwakilan Relawan BPK Swadaya Masyarakat, Perwakilan Forum RT/Rw Kel. Landasan Ulin Barat, serta undangan yang lain dari instansi terkait yang berjumlah sekitar 50 orang.

Sebagai nara sumber dalam kegiatan sosialisasi tentang pencegahan dan kewaspadaan dini dalam rangka pengurangan resiko bencana Kota Banjarbaru yaitu BPPD Kota Banjarbaru bapak H. Surianoor Akhmad, S.Sos

Dari kegiatan tersebut kegiatan tersebut untuk memberikan sosialisasi dan pengetahuan  tentang pencegahan dan kewaspadaan dini dalam rangka pengurangan resiko bencana Kota Banjarbaru kepada peserta baik permasalahan kebakaran hutan dan lahan  (Karhutla) serta musibah bencana alam yang lainnya, serta dampak yang diakibatkan akibat  terjadinya bencana alam dan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) baik dari segi materiil, non materiil  juga dampak bagi masyarakat luas. Serta memberikan pengetahuan materi tentang cara menganalisa dan meinvestigasi lebih dini dalam penanganan bencana alam.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Banjarbaru AKBP. Kelana Jaya, S.IK,MH melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol. H. Syaiful Bob, S.Ap,M.Ikom menyampaikan kesiapannya bila diminta bantuan ataupun tidak diminta bantuan akan selalu bersinergi dengan pihak terkait serta masyarakat dalam membantu warga atau wilayah yang terkena bencana alam. (KG-14BBB)

Tinggalkan Balasan