Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Banjarbaru, Desa Labat Muara salah satu desa di wilayah hukum Polsek Aluh Aluh jajaran Polres Banjarbaru, merupakan desa yang mempunyai warga yang hampir 90 persen berprofesi sebagai nelayan.

Dengan besarnya jumlah persentase tersebut dapat dipastikan warga disana sangat bergantung pada hasil laut serta dalam hal pengolahan hasil tangkapan dari laut tersebut, salah satunya produsen ikan asin sejenis hasil olahan ikan yang diawetkan dengan cara dikeringkan serta diasinkan.

Akan tetapi belakangan ini santer terdengar bahwa masih banyak ditemukan para pengola ikan asin tersebut masih banyak di duga menggunakan zat berbahaya antara lain boraks serta formalin.

Tak ingin terjadi di desa penugasannya yaitu Desa Labat Muara, Bripka M. Joehansyah selaku Bhabinkamtibmas di sana melaksanakan sambang serta memberikan sosialisasi penggunaan zat zat berbahaya yang ditambahkan saat pengolahan ikan asin tersebut.

Seperti yang dilakukannya pada hari Jumat (12/01/2018), pada salah satu produsen ikan asin di Labat Muara yaitu Bapak Hasanudin.

Dalam pelaksanaan penyuluhan tersebut, Bripka Joehan pun dengan tegas melarang dan mengharamkan penggunaan bahan bahan berbahaya tersebut.

Tak hanya melarang Bripka Joehan pun mensosialisasikan hukuman bagi para oknum penyalahgunaan zat berbahaya dalam produk pangan di Indonesia sesuai dengan UU Perlindungan Konsumen No. 8 tahun 1999 pelanggaran terhadap kesehatan konsumen dapat dikenakan hukuman maksimal 5 tahun berikut denda hingga Rp 2 milyar.

Berikan makanan yang sehat buat warga Indonesia khususnya warga sini, ucap Bripka M. Joehansyah mengakhiri lawatannya ke warga pengola ikan asin.

kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Aluh Aluh sangat melarang dalam hal penggunaan bahan bahan berbahaya tersebut khususnya dalam hal pengolahan makanan.(tle)

 

Tagline : Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Polda Kalimantan Selatan

 

 

 

 


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel