Bripka Pramono Bersama Ketua RT Menyelasaikan Permasalahan Warga (Problem Solving)

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Kelurahan Guntung Manggis Bripka Setya Pramono  melaksanakan kegiatan mediasi warga yang ribut sampai melukai dengan cakaran tangan  antara Ibu Yulia Trisnawati dengan Ibu warga Komp Mahkota Trikora Rt 34 Rw 05 Kel Guntung Manggis Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Rabu (25/03/2020).

Dalam kegiatan Bhabinkamtibmas membantu warga yang bermasalah dengan ( problem solving ) antara Ibu. Yulia Trisnawati ( Pihak 1 ) dengan Ibu. Rita ( Pihak 2 ) yaitu keduanya warga Komp. Mahkota Trikora yang mana pada hari rabu, 25 maret 2020 skj. 11.00 Wita ada kejadian keributan antara Pihak 1 dengan Pihak 2 sehingga Pihak 2 melakukan mencakar tangan dan kepala Pihak 1 hingga terluka gores dan lebam karena ada permasalahan yang terselesaikan sebelum kejadian ini terjadi.

Kemudian petugas mempertemukan kedua belah pihak untuk mediasi sehingga masing – masing Pihak sepakat untuk di selesaikan secara kekeluargaan dan masalah sebelumnya di nyatakan selesai tidak di permasalahkan lagi dengan membuat Surat Perjanjian Damai dengan di saksikan masing – masing suami Pihak 1 dan 2 serta di ketahui Ketua Rt 34 Bpk. Muktar.

” Alhamdulillah selama pelaksanaan mediasi berjalan lancar dan kedua belah pihak bisa menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Pramono.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.IK, M.H melalui Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S. Ab, M. AP, menjelaskan “bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dimasyarakat sangat diperlukan sehingga problem yang ada bisa diselesaikan dengan cepat berkat sinergi dengan Ketua RT” kata Kapolsek. (BBB14)

 

Tinggalkan Balasan