Bripka Pramono Sampaikan Imbauan MUI Provinsi Kalsel Dan Imbauan Sholat Jum’at

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat, dimana Bhabinkamtibmas Guntung Manggis Bripka Pramono silaturahmi dan memberikan imbauan kepada pengurus mesjid di wilayah Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Kamis (27/03/2020).

Dalam kesempatan sambang dan silaturahmi melaksanakan perintah Kapolres agar semua anggota berperan aktif dalam mencegah virus corona dengan memberikan imbauan tentang virus corona / covid 19 seperti mendatangi pengurus mesjid yang akan melaksanakan sholat jum’at. Untuk wilayah Kelurahan Guntung Manggis ada 14 mesjid dan bhabinkmatibmas langsung mendatangi dan mendata semua mesjid yang akan melaksanakan sholat jum’at dan tidak melaksakan.

Adapun imbauan yang diberikan bhabinkamtibmas kepada pengurus mesjid seperti Menghimbau / memberi pengertian untuk menunda pelaksanaan Sholat Jum’at secara berjamaah untuk menghindari menyebarnya Virus korona, Melakukan penyemprotan dengan cairan Disinspektanpada masjid sebelum pelaksanaan sholat Jum’at, Menyarankan untuk member Jarak yang cukup dalam pelaksanaan Sholat Jum’at berjamaah, Membawa Sajadah / alas sholat masing-masing, Menyarankan untuk pelaksanaan Kutbah dan zikir agar tidak terlalu lama. Serta menyampaiakan imbauan dari Ketua MUI Kalimantan Selatan tentang untuk sementara meniaadakan sholat jum’at diganti sholat dzuhur dirumah.

“Alhamdulillah setelah saya berikan arahan tentang dampak, penyebaran vcovid 19 serta sampaikan maklumat Kapolri, imbauan MUI Kalsel pengurus mesjid yang ada di wilayah guntung manggis ada yang tetap melaksanakan sholat jum’at sebanyak 7 mesjid dan yang meniadakan sholat jum’at sebanyak 7 mesjid, saya berharap masyarakat tidak panik dan mari bersama berdoa semoga bangsa ini bisa melalui cobaan yang diberikan Allah SWT dengan selalu bersyukur” ujar Bripka Pramono. 

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S. Sos, menerangkan ” Atas perintah Kapolres Banjarbaru untuk seluruh anggota secara terus menerus mensosialisasikan Maklumat Kapolri kepada masyarakat dan Imbau MUI Kalsel agar mengurangi kegiatan diluar rumah demi menjaga penyebaran virus Corona karena virus ini bisa saja datang maka dari itu kita harus selalu waspada dan bersama-sama menjaga diri dan mencegah virus Corona(covid-19) menyebar”, Ungkapnya. (BBBKG)

 

Tinggalkan Balasan