Buron 7 Bulan, Akhirnya Di Hadiahi Timah Panas

Foto Yadi Setelah 7 bulan lamanya melarikan diri

BANJARBARU – Setelah 7 bulan lamanya sejak bulan Agustus 2019 melarikan diri dari Rutan Polsek Banjarbaru Timur, akhirnya satu dari dua orang tahanan yang melarikan diri berhasil ditangkap pada hari Selasa (17/3) oleh petugas gabungan dari Unit Resmob Polres Banjarbaru dan Polsek Banjarbaru Timur bersama Unit Resmob Polres Grogot dan Resmob Polres Paser Polda Kalimantan Timur.

 
Berawal dari adanya informasi keberadaan salah satu pelaku yang masuk Daftar Pencarian Orang atas nama M.Ahyadi Als Yadi warga Sungai Tiung Kec.Cempaka Kota Banjarbaru karena kasus pemerkosaan yang kabur dari rutan Mapolsek Banjarbaru Timur pada bulan Agustus Tahun 2019 lalu Unit Resmob Polres Banjarbaru yang dipimpin Iptu Alhamidie dan Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Timur langsung bergerak melakukan pengejaran ke daerah Kabupaten Grogot Provinsi Kalimantan Timur pada hari Senin (16/3).
 
Sesampainya di Kabupaten Grogot petugas langsung berkoordinasi dengan Unit Resmob Polres Grogot namun tersangka kembali berhasil melarikan diri hingga akhirnya aksi kejar – kejaran petugas pun terjadi.
 
Tidak ingin target mereka lepas begitu saja petugas kemudian melakukan koordinasi dengan Unit Resmob Polres Paser hingga akhirnya tersangka tersebut berhasil ditangkap di Kelurahan Kerang Dayu Kec. Batu engau Kab.Paser Provinsi Kalimantan Timur pada hari Selasa (17/3) pukul 13.00 wita oleh petugas gabungan.
 
“Pelaku ini memang sangat licin bahkan saat ditangkap pun pelaku masih berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan kepada petugas hingga akhirnya kami lakukan tindakan tegas terukur kepada pelaku tersebut”, ucap AKP Aryansyah Kasat Reskrim Polres Banjarbaru.
 
 
Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati, S.Ap menjelaskan bahwa pelaku sudah berhasil diamankan dan baru saja tiba di Mapolres Banjarbaru untuk menjalani proses hukum lebih lanjut dan akan dijerat dengan pasal 285 KUHP tentang tindak pidana perkosaan dengan ancaman hukuman maksimal 12 Tahun penjara.
 
“Kami juga menghimbau kepada salah satu pelaku lainnya yang ikut kabur dari Rutan Polsek Banjarbaru Timur pada bulan Agustus Tahun 2019 lalu atas nama Wahyuddin Als Wahyu warga Jl.Mistarcokrokusumo Kel.Sungai Tiung, Cempaka Kota Banjarbaru agar segera menyerahkan diri atau apabila pihak keluarga maupun masyarakat yang mengetahui bisa segera melaporkannya kepada kami, tegas AKP Siti Rohayati. (ORH)

Tinggalkan Balasan