Cegah karhutla, bhabinkamtibmas aiptu Arip bagikan pesan himbauan

Polres Banjarbaru, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru. Aiptu Arip Pidarta ciptakan situasi aman dari Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) menjelang masuknya musim kemarau di wilayah Kecamatan Banjarbaru Utara Kota Banjarbaru.Minggu(25/08/19).

Bhabinkamtibmas Aiptu Arip Pidarta melakukan himbauan kamtibmas terkait larangan membakar hutan dan lahan di wilayah binaanya. Kegiatan sosialisasi dan pembagian selebaran terkait larangan membakar hutan dan lahan adalah upaya kepolisian mencegah terjadinya kebakaran hutan di wilayah hukum kepolisian Sektor Bajarbaru Kota.Dalam pelaksanaan sosialisasi dan himbauan, dirinya juga menyampaikan maklumat Kapolda Kalsel tentang larang dan sangsi hukum bagi pelaku pembakaran hutan atau lahan. Baik kepada masyarakat mau pun perusahaan.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol purbo Raharjo mengatakan perlu diketahui oleh masyarakat, pihak swasta dan lainnya bahwa apabila terjadi kebakaran hutan akibat kelalaian pribadi, kelompok, perusahaaan akan ada sangsi hukum. Bagi pelaku pembakaran, dapat menyeret pelakunya ke proses hukum sampai ke Penjara. Diharapkan melalui sosialisasi tersebut dapat meminimalisir terjadinya karhutla khususnya di lingkungan warga masyarakat.Ungkapnya(pyu).

Tinggalkan Balasan