Cegah kejahatan malam patroli dialogis sisir permukiman warga

Polres Banjarbaru, Unit Sabhara Polsek Banjarbaru Kota merupakan jajaran Polres Banjarbaru melakukan kegiatan Patroli dialogis di permukiman penduduk Kota Banjarbaru,Sabtu(14/09/19).

Bahwa tujuan dari patroli dialogis adalah mencegah adanya gangguan kamtibmas di lingkungan warga masyarakat. Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan oleh beberapa petugas. Patroli dilakukan di daerah permukiman serta daerah yang dianggap rawan tindak kejahatan.

Pada kesempatan tersebut menyampaikan himbauan kamtibmas kepada warga yang sedang berkumpul untuk selalu waspada terhadap pencurian kendaraan, pencurian rumah kosong serta selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap keamanan lingkungan, kemudian apabila warga masyarakat mengetahui adanya tindak kejahatan agar melaporkan ke Polsek Banjarbaru atau Kantor kepolisian terdekat.

Kapolsek banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memerintahkan petugas unit sabhara untuk selalu rutin melakukan patroli dialogis. Kehadiran petugas di tengah warga guna meminimalisir tindak kejahatan dan mencegah terjadinya kriminalitas khususnya di wilayah hukum Kota Banjarbaru”. Ucapnya.(pyu).

Tinggalkan Balasan