Cegah Penyebaran Virus Corona, Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Maklumat Kapolri kepada Warga

Polres Banjarbaru – Dalam rangka mensosialisasikan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan kepada kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona/Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda membagikan serta menempelkan selebaran Maklumat Kapolri di desa binaan Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (24/03/2020) sekitar pukul 11.00 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda membagikan selebaran Maklumat Kapolri serta menempelkan pada tempat-tempat yang strategis di desa binaan, agar dapat diketahui oleh khalayak umum.

Bhabinkamtibmas berperan aktif mencegah penyebaran virus corona, dengan cara mensosialisasikan Maklumat Kapolri, agar masyarakat, khususnya warga desa binaan mengerti dan paham dalam menyikapi virus corona, agar mematuhi kebijakan pemerintah, dengan tujuan mencegah penyebaran virus corona.

“Hindari perkumpulan dan tidak melakukan pertemuan dalam skala besar, tetap tenang dan tidak panik, menjaga jarak atau social distancing, tidak melakukan panic buying atau belanja berlebihan terhadap masker ataupun hand sanitizer, tidak terpengaruh dengan berita hoax tentang virus corona dan tidak menyebarkan berita hoax menyangkut virus corona, dan apabila ada informasi yang kurang jelas tentang virus corona, dapat menghubungi gugus tugas ataupun Kepolisian”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengharapkan dengan adanya Sosialisasi ini, masyarakat mengerti dan paham tentang bahayanya Virus Corona atau Covid-19, serta harus tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga dan menjaga kebersihan untuk membangun daya tahan tubuh terhadap penyebaran virus covid-19.

“Jaga kesehatan dengan olahraga yang rutin dan biasakan cuci tangan sesering mungkin agar terhindar dari kuman dan virus”. Ucapnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan