Cegah Penyebaran Virus Corona, Patroli Polsek Banjarbaru Timur Sosialisasikan Maklumat Kapolri

Polres Banjarbaru – Bentuk Kepedulian dalam upaya mencegah penularan penyebaran virus Corona (Covid-19), Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru melaksanakan patroli di Wilkum Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (30/03/2020) sekitar pukul 20.30 Wita.

Personel Polsek Banjarbaru Timur melaksanakan patrol sekaligus memberikan penyuluhan kepada warga akan bahaya dan penanganan pencegahan Virus Corona (Covid19).

Kepada warga, Personel Polsek Banjarbaru Timur menjelaskan bahwa orang yang terinfeksi wabah virus Corona (Covid19), penderitanya akan mengalami demam tinggi, pusing, sesak nafas disertai batuk bahkan kalau sudah mencapai fase yang lebih parah bisa menyebabkan kematian pada penderitanya.

“Agar warga tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus Corona, biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah, ” Ujarnya.

“Sebisa mungkin menghindari kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat ”. Pungkasnya.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengatakan, “Hal ini merupakan langkah Polri serta Pemerintah dalam mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona (Covid-19). Masyarakat dihimbau dapat mematuhi instruksi Kapolri sesuai maklumat yang sudah di sebar luaskan dan surat edaran Pemerintah Pusat maupun Daerah guna kesehatan dan keselamatan kita bersama. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

 

Tinggalkan Balasan