Cek Posko Penanggulangan Karhutla, Kapolres Banjarbaru Rela Basah-Basahan

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya saat mencoba Alkon yang di gunakan untuk penanggulangan karhutla di wilkum Polres Banjarbaru. foto :sabhara_res_bjb

BANJARBARU – Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya mengecek langsung kesiapan anggota dilapangan serta sarana dan prasarana yang digunakan dalam penanggulangan karhutla di wilkum Polres Banjarbaru. Sabtu, (10/8).

Tidak hanya itu Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya juga rela basah-basahan saat menghidupkan alkon bak mobil patroli yang sudah di ubah menjadi mobil pemadam karhutla.

Kapolres Banjarbaru yang di dampingi Kabag Ops, Para Kasat Polres Banjarbaru dan Kapolsek Banjarbaru Barat juga menyampaikan kepada seluruh personil yang terlibat dalam penanggulangan karhutla agar serius dalam penanganannya.

“Saya meminta para Bhabinkamtibmas agar selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan”, Ucap Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya.

“Sosialisasikan kepada masyarakat dampak yang akan di timbulkan karhutla dan ancaman pidananya apabila melakukannya”,tambahnya.

“Jangan Pernah Lelah dan jangan pernah bosan melaksanakan tugas, laksanakan tugas dengan ikhlas melaksanakan kegiatan itu baik secara preventif dengan ikhlas Semoga menjadi ladang ibadah dengan terus mengutamakan keselamatan dalam bertugas,” pesan Kapolres. 

Selain itu Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya juga menghimbau kepada masyarakat apabila mengetahui adanya titik api bisa langsung melaporkannya ke posko ini atau melalui Aplikasi siharat Polres Banjarbaru, karena informasi masyarakat sangat di butuhkan dalam penanggulangan karhutla 2019 ini. (fh3189)

Tinggalkan Balasan