Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

foto humas_resbjb

BANJARBARU – Polres Banjarbaru dan polsek jajaran dalam laksanakan Operasi Sikat Intan 2019 berhasil mengamankan puluhan tersangka dari berbagai kasus.

Operasi yang digelar selama selama 2 minggu ini dimulai 13 Mei dan berakhir pada tanggal 27 Mei 2019.

Keberhasilan itu dikemukakan langsung oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya S.I.K.,M.H., dalam konferesi pers yang dilaksanakan di Mapolres Banjarbaru, Selasa (28/5).

Diantaranya untuk Sat Reskrim, Sat Narkoba dan Unit Reskrim Polsek jajaran Polres Banjarbaru juga berhasil mengamankan beberapa tersangka dengan beberapa kasus. Seperti 5 pelaku pencurian rumah, 2 pelaku curanmor, 1 jambret, 2 penadah barang curian, 1 pelaku anirat dan 4 kepemilikan sajam. Semua tersangka tersebut sedang menjalani pemeriksaan guna proses hukum lebih lanjut.

foto humas_resbjb

Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan 5 PSK di Eks Lokalisasi Pembatuan, berdasarkan Perda Kota Banjarbaru Nomor 5 Tahun 2006, semua tersangka tersebut dikenakan kasus tindak pidana ringan (Tipiring). Semuanya sudah menjalani sidang di Pengadilan Negeri Banjarbaru.

Sat Sabhara Polres dan Unit Sabhara Polsek juga berhasil menangkap 12 tersangka dengan barang bukti yang diamankan 202 liter tuak dan 50 botol miras berbagai merk.

Petugas juga mendapati sebanyak 838 orang tanpa identitas, selanjutnya tindakan yang diambil Polres Banjarbaru adalah melakukan pembinaan kepada warga tersebut.

Sedangkan untuk kasus narkotika, ditangani 6 kasus penyalahgunaan Narkotika jenis sabu–sabu dengan 10 tersangka, total barang bukti yang disita sebanyak 77,28 gram Narkotika jenis sabu-sabu.

Selanjutnya, Satgas Anti Balap Liar Polres Banjarbaru berhasil mengamankan 102 unit sepeda motor pelanggar lalu lintas. Dari jumlah tersebut, 60 pelanggar tidak membawa kelengkapan surat menyurat kendaraan bermotor. Sedangkan 42 pelanggar lainnya diduga melakukan Balap Liar.

“Semua kasusnya sudah ditangani oleh Polres Banjarbaru maupun Polsek Jajaran,ada yang sudah disidangkan dan sebagian masih menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kapolres Banjarbaru (RAN)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel