Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Polres Banjarbaru. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat kelurahan Guntung Payung Aipda Eko Purwanto pada hari Kamis tanggal 29 November 2018 tengah melaksanakan tugas Kepolisian yaitu patroli Kamtibmas di wilayah binaan kelurahan Guntung Payung.

Sasaran patroli kali ini adalah sepanjang jalan A Yani dari kilometer 29 hingga kilometer 31 wilayah kelurahan Guntung Payung untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas.

Ketika melintas di kilometer 30.500 tepatnya perbatasan antara Rt 06 dan Rt 05 kelurahan Guntung Payung, tiba-tiba terlihat jalan mengalami perlambatan. Bahkan sesekali macet total.
Ketika sudah mulai mendekat, nampak beberapa warga yang tengah memunguti sesuatu dari tengah jalan. Dan salah seorang warga Rt 05 bapak Yani, memberhentikan Aipda Eko Purwanto.

“Ada apa, pak Yani?” Tanya Aipda Eko Purwanto.
“Ada pengendara motor yang tidak menyadari barangnya jatuh, Pak Bhabin. Langsung terlihat sesuatu berhamburan. Ketika dipungut, ternyata 1 box berisi paku scrub yang cukup tajam. Lumayan banyak jumlahnya. Kami kewalahan memunguti karna lalu lintas cukup padat” Terang pak Yani.

“Wah, ini bahaya pak. Sangat rawan menimbulkan kebocoran. Mari sama-sama kita punguti. Biar lalu lintas saya yang mengaturnya” kata Aipda Eko Purwanto.

“Terimakasih pak Bhabin sudah membantu membersihkan dan mengamankan kita di jalanan” kata pak Yani mengakhiri kegiatan.
“Sama-sama pak. Kalo ada sesuatu lagi, jangan sungkan untuk menghubungi saya” kata Aipda Eko Purwanto seraya berpamitan dan melanjutkan kegiatan.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H Syaiful Bob menjelaskan bahwa sudah menjadi tugas setiap anggota Polisi untuk membantu warganya.
“Kepada warga, jangan ragu untuk menghubungi petugas Bhabinkamtibmas jika ada sesuatu yang diperlukan” Kata Kapolsek Banjarbaru Barat. IKHLAS, BENAR, BERKUALITAS.                                                                                                                                                                                                                                                                                                           


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel